EARTH HOUR 2010

“Earth Hour” Efektif Jawab Perubahan Iklim Global

Earth Hour adalah sebuah kegiatan global yang diadakan oleh WWF (World Wide Fund for Nature, juga dikenal sebagai World Wildlife Fund) dan diadakan pada Sabtu terakhir bulan Maret setiap tahunnya, meminta rumah dan perkantoran memadamkan lampu dan peralatan listrik yang tidak perlu selama satu jam untuk meningkatkan kesadaran atas perlunya tindakan terhadap perubahan iklim. Earth Hour dicetuskan oleh WWF dan The Sydney Morning Herald tahun 2007, ketika 2.2 juga penduduk Sydney berpartisipasi dengan memadamkan semua lampu yang tidak perlu. Setelah Sydney, banyak kota-kota lain di seluruh dunia ikut berpartisipasi pada tahun 2008.

Dunia sedang menantikan rekor baru dalam peringatan “Earth Hour” pada 27 Maret 2010, yang diperkirakan akan diikuti jutaan orang dari 121 negara sebagai aksi efektif untuk menjawab perubahan iklim global. Earth Hour 2010 akan dilaksanakan tanggal 27 Maret 2010 mulai pukul 20.30 hingga 21.30 waktu setempat. “Earth Hour” dimulai pada 2007 di Sydney, Australia, yang diikuti sekitar 2 juta manusia di seluruh dunia.

Pada 2009, penerangan di 88 negara dimatikan sementara selama satu jam pada pukul 20.30-21.30 waktu setempat. Lebih dari 50 juta orang di seluruh dunia berpartisipasi dalam aksi kepedulian lingkungan ini pada 2008, dan setahun kemudian, diperhitungkan 4.000 kota turut serta di seluruh dunia pada jam yang ditentukan.

Saatnya berterima kasih kepada bumi yang telah memberi kita kehidupan. Biarkan dia istirahat sejenak.

Stop Global Warming

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: